You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bantiran
Desa Bantiran

Kec. Pupuan, Kab. TABANAN, Provinsi Bali

BANTIRAN FESTIVAL 2024

Administrator 12 Agustus 2024 Dibaca 54 Kali
BANTIRAN FESTIVAL 2024

BANTIRAN FESTIVAL 2024 merupakan acara festival seni dan olahraga pertama yang dilaksanakan desa bantiran sekaligus memperingati hari jadi desa bantiran yang ke 37 Tahun dan HUT Kemerdesaan RI ke 79. acara ini bertujuan untuk menggali minat dan bakat seni dan olahraga pada generasi muda. 

BANTIRAN FESTIVAL 2024 berlangsung selama 3 Hari dari tanggal 09 Agustus 2024 sampai dengan 11 Agustus 2024. 

Hari Pertama (09 Agustus 2024) dilaksanakan perlombaan sepak takraw dan pertandingan volly antar SD se desa Bantiran. dimana pada cabang sepak takraw di menangkan oleh SDN 1 Bantiran A sebagai juara 1, SDN 1 Bantiran B sebagai juara 2 dan SDN 2 Bantiran B sebagai juara 3. Pada Cabang Volly dimenangkan oleh SDN 1 Bantiran A sebagai juara 1, SDN 1 Bantiran B sebagai juara 2, dan SDN 2 Bantiran A sebagai juara 3. Kemudian acara dilanjutkan dengan Penampilan Bleganjur dari Banjar Bantiran Kelod, Banjar Seleksek, Banjar Tejabukit, Banjar Sasaan dan Banjar Palisan.

Hari Kedua (10 Agustus 2024) dilaksanakan Lomba senam antar banjar dimana Banjar Palisan sebagi Juara 1, Banjar Seleksek Sebagai Juara 2, dan Banjar Tejabukit sebagai juara 3. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Gong Kebyar dan tari Margapati dari Gong Kebyar Sari Kencana Bantiran, Penampilan Tabuh Telu dan Tari Ngalap Kopi dari PPK Desa Pajahan, dan ditutup dengan penampilan Tabuh Telu dan Tari Kebyar Duduk dari Sanggar Seni Banua Budaya Desa Bantiran.

Hari Ketiga (11 Agustus 2024) dilaksanakan Lomba Bulu Tangkis yang bekerja sama dengan BBC(Bantiran Badminton Club) dan Jalan Santai. setelah pengundian doorprise jalan santai, acara dilanjutkan dengan Gerak jalan Kocak dimana Tim Banjar Tejabukit Keluar sebagai Juara Favorit. Acara Kemudian dilanjutkan dengan Pagelaran Musik yang dibuka oleh penampilan dari De Yase, kemudian penampilan dari bapak Babinsa Desa Bantiran ( I Gede Kamayasa), Penampilan Poleng Gremeng, penampilan WRESPATI Btr, Penampilan dari CRAZY BOYS dan ditutup dengan bintang tamu "Jun Bintang".

dokumentasi lebih lanjut dapat dililhat pada instagram @desabantiran.